Hasil AS Roma vs Genoa 3-2 | Liga Italia – Serie A 2017

as roma vs genoa

Kado terindah Francesco Totti ditandai dengan kemenangan yang membawa AS Roma finish di Posisi 2 dan otomatis ke fase grup Liga Champions 2017/18.

Adabola.net – Hasil AS Roma vs Genoa 29 Mei 2017 . Hasil AS Roma vs Genoa pada laga terakhir Serie A berakhir dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan AS Roma di Stadion Olimpico, Roma pada dini hari tadi.

Kemenangan AS Roma 3-2 melawan Genoa pada partai perpisahan Francesco Totti di AS Roma dan menandai AS Roma di posisi kedua Serie A Italia musim ini dan membuat AS Roma berhak untuk meraih tiket otomatis lolos ke fase grup Liga Champions 2017/2018.

Sejak kick off babak pertama, AS Roma berusaha langsung untuk tampil menekan. Namun mereka justru terlebih dahulu kebobolan pada menit ke-3 melalui aksi individu Pellegri dengan melepas penyelesaian akurat ke arah tiang dekat gawang Szczesny.

Akan tetapi keunggulan itu tidak berlangsung lama, pada menit ke 10 AS Roma Langsung membalas melalui gol Edin Dzeko memanfaatkan umpan Kevin Strootman. Dengan torehan penyeimbang ini kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit 21 Roma mendapat peluang melalui Dzeko lagi. Namun bola hasil sepakannya masih bisa diamankan oleh Lamanna. Setelah itu, dua peluang sempat muncul bagi Roma lagi melalui El Shaarawy di menit ke 22 dan Dzeko pada menit 40. Namun peluang itu masing-masing hanya melebar dari gawang Genoa.

Skor sementara 1-1 bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan. Hasil seri tidak cukup untuk Roma mengamankan peringkat kedua, apa lagi di bawahnya Napoli mengantongi keunggulan atas Sampdoria.

Setelah jeda turun minum, Roma kembali tampil trengginas. Mereka nyaris mencetak gol melalui Dzeko pada menit 48, namun lagi-lagi tembakannya melenceng tipis ke arah gawang.

Totti masuk di menit ke 54 menggantikan Mohamed Salah untuk menjalani penampilan terakhirnya dan membantu Roma menggondol kemenangan. Main lebih ke dalam, Francesco Totti menyuplai sejumlah umpan terukur tapi sayangnya gagal dimaksimalkan rekan-rekannya.

Di menit 74. Roma sukses mencetak gol melalui umpan tarik Dzeko dari kanan dihajar Daniele De Rossi dengan keras ke dalam gawang Lamanna.

Keunggulan Roma hanya bertahan sesaat dimenit ke 80 Tandukan Darko Lazovic yang menyambut umpan silang dari Diego Laxalt membawa Genoa menyamakan kedudukan.

Di menit 83, Lazovic nyaris mencatatkan namanya lagi di papan skor. Ia sukses menerobos pertahanan Roma sendirian, namun sepakannya masih bisa digagalkan dengan cemerlang oleh Szczesny.

Demenit menit akhir babak kedua tepatnya di menit ke 90 AS Roma berhasil mencetak gol melalui Perotti yang sukses menjebol gawang Genoa, setelah mendapat umpan dari Dzeko dari dalam kotak penalti, Perotti dengan tembakan setengah voli dari jarak dekat dan memastikan Roma berpesta di akhir era Totti. Skor akhir As Roma vs Genoa : 3-2

Kemenangan ini memastikan AS Roma menempati peringkat ke-2 klasemen akhir Serie A. Mereka memperoleh 87 poin, tertinggal 4 poin dari Juventus di posisi pertama dan satu poin dari Napoli yang ada di posisi ke-3. Sementara itu Genoa terdampar di posisi 16 dengan raihan 36 poin saja. Namun mereka aman dari jerat degradasi.

Susunan Pemain Kedua Tim:
AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson (Duarte 18′); Stootman, De Rossi; Salah (Totti 54′), Nainggolan, El Shaarawy (Perotti 69′); Dzeko.

Genoa (3-4-1-2): Lamanna; Biraschi, Munoz, Gentiletti; Lazovic, Cofie, Hiljemark (Cataldi 56′), Laxalt; Veloso; Pellegri, Palladino (Ninkovic 50′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here