Resmi Pelatih Baru Barcelona : Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde telah dikonfirmasi sebagai pelatih baru Barcelona.

Adabola.net – Ernesto Valverde mantan pemain Barcelona itu akan menggantikan Luis Enrique, yang mengumumkanakan mengundurkan diri pada akhir musim ini. Valverde, yang melatih Athletic Bilbao selama empat musim terakhir, telah resmi menandatangani kontrak dua tahun bersama Barcelona.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan: “Valverde memiliki kemampuan, penilaian, pengetahuan dan pengalaman.

“Valverde memiliki kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman. Dia mempromosikan pemain dari tim junior dan dia memiliki cara melatih serta bekerja seperti kami.”

“Dia bukan satu-satunya nama yang dikantongi. Sejak Luis Enrique mengatakan bahwa dia tidak akan melanjutkan, Robert Fernandez sekretaris teknis barca memulai mulai mencari pengganti. “

“Robert menjelaskan bahwa kami mencari pelatih yang memiliki profil Barcelona dan mengetahui gayanya. Ernesto adalah seorang pekerja yang sangat keras, memiliki pengetahuan, pengalaman dan memiliki filosofi yang serupa dengan barca. Dia banyak bekerja, dia suka menggunakan teknologi.”

Pengenalan resmi pelatih baru barcelona ini kepada para media dan penggemar akan diadakan pada hari Kamis besok. Valverde sebelumnya pernah bermain bersama Barcelona sebagai penyerang bersama Johan Cruyff ditahun 1988 – 1990 .

Valverde menjalani debut kepelatihannya dengan tim junior Athletic  dia pernah meraih trofi bersama Atletic Bilbao yaitu Piala Super Spanyol 2015, mengalahkan agregat Barcelona 5-1.

Dia juga pernah melatih dan bermain untuk Espanyol, dan pernah mencapai final Piala UEFA 2007 tapi sayang di partai final meraka di kalahkan Sevilla melalui adu penalti, dan dia memenangkan tiga gelar liga Yunani dan dua cangkir domestik bersama Olympiakos.

Enrique membulatkan masa jabatan tiga tahun di Barcelona pada hari Sabtu dengan kemenangan 3-1 atas Alaves di final Copa del Rey, trofi kesembilan yang membawanya ke klub selama masa jabatan yang sangat sukses.

Dan Valverde akan dilempar ke ujung yang dalam, dengan pertandingan kompetitif pertamanya yang bertugas dijadwalkan melawan rival berat Barca dan juara La Liga Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol di Nou Camp pada bulan Agustus.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here