Hasil Pertandingan Prancis vs Inggris , Skor Akhir 3-2 | Laga Persahabatan 14/06/2017

hasil pertandingan prancis vs inggris

Adabola.net – Hasil Pertandingan Prancis vs Inggris 14 Juni 2017 – Hasil Pertandingan Prancis vs Inggris dalam laga persahataban yang di gelar di stadion Stade de France, Paris dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Prancis.

Gol Francis dalam laga ini di cetak oleh S. Umtiti pada menit 22 , D. Sidibé di menit 43 dan O. Dembélé pada menit 78. Sedangkan gol Inggris di cetak oleh H. Kane pada menit 9 dan  48.

Babak Pertama

Tuan rumah Prancis mengawali babak pertama dengan mendominasi bola. Umpan-umpan pendek mereka membuat timnas Inggris kualahan. Adapun Usaha mereka untuk menciptakan gol cepat lebih dahulu gagal.

Prancis memang menekan, namun mereka malah kebobolan terlebih dahulu lewat serangan balik di menit 9 yaitu Sterling melihat Bertrand melakukan overlap dan menyodorkan bola kepadanya kemudian memberikan umpan silang kepada Kane dan diselesaikan menjadi gol. Skor 0-1 untuk keunggulan Inggris.

Pada menit ke 14 Giroud memasukkan bola ke gawang akan tetapi gol tidak di sahkan oleh wasit karena dia berada di posisi offside terlebih dahulu.

Pada menit 22 Prancis akhirnya berhasil menyamakan skor lewat Samuel Umtiti. Gol diawali dari sundulan Olivier Giroud yang ditepis Heaton. Bola rebound ternyata mengarah pada Samuel Umtiti yang langsung menyarangkan bola ke gawang. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit 31 Mbape melakukan Liukan cepat dan melabui dua bek Inggris. Hanya saja tembakan keras kaki kirinya masih bisa diblok Heaton.

Dembele menjadi pahlawan Prancis pada menit 43 dengan mencetak gol. lewat aksinya memperdaya dua pemain Inggris lalu melepaskan tembakan akurat kegawang  inggris, Heaton menepisnya akan tetapi bola memantul ke arah Djibril Sidibe dan dengan mudah mencetak gol. skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Inggris.

Babak Kedua

Gaya permainan berubah di awal babak kedua. Dele Alli di jatukan oleh Varane dan tayangan ulang menunjukkan tak adanya sentuhan keras. Sedangkan wasit menganggapnya sebagai pelanggaran keras dan memberikan kartu merah pada Varane serta memberikan pinalti.

Prancis melakukan protes, akan tetapi tak ada yang mampu mengubah keputusan. Harry Kane yang menjadi algojo dengan mudah memperdaya Hugo Lloris. Skor berubah imbang 2-2.

Inggris gantian menekan Prancis di sisa pertandingan. Namun kualitas dua pemain muda Prancis, Dembele dan Kylian Mbappe benar-benar merepotkan pertahanan Inggris yang digalang Phil Jones dan Gary Cahill.

Aksi kedua pemain ini pun menghasilkan gol ketiga Prancis di menit 78.  Mbappe memberikan umpan kepada Dembele yang melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang gagal dihadang kiper inggris dan menjadi gol. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain 

Prancis: Lloris, Sidibe (Jallet 90′), Varane, Umtiti, Mendy (Digne 21′), Dembele, Pogba, Kante, Lemar, Giroud (Koscielny 52′), Mbappe.

Inggris: Heaton (Butland 46′), Trippier (Lallana 76′), Bertrand (Walker 46′), Jones (Cresswell 82′), Cahill, Stones, Sterling, Dier, Kane, Alli, Oxlade-Chamberlain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here