Hasil Pertandingan Australia vs Jerman , Skor Akhir 2-3 | Piala Konfederasi 2017

hasil pertandingan australia vs jerman

Adabola.net – Hasil Pertandingan Australia vs Jerman 19 Juni 2017 – Hasil Pertandingan Australia vs Jerman dalam laga pertama pembukaan Piala Konfederasi 2017 grub B yang digelar di Fisht Stadium dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan Jerman.

Dalam Laga ini gol Australia dicetak oleh T. Rogić pada menit 41 dan T. Jurić di menit 56. Sedangkan gol jerman dalam laga ini di cetak oleh L. Stindl di menit 5 , J. Draxler dimenit 44, dan L. Goretzka pada menit 48.

Berikut ini laporan hasil pertandingan Australia vs Jerman dalam laga Piala Konfederasi 2017 :

Timnas Jerman dalam laga ini tidak menurunkan tim terbaiknya, alhasil harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Austria di laga pertama Piala Konfederasi 2017.

Jerman langsung menggedor pertahanan Australia pada awal laga, alhasil di menit ke 5 Jerman langsung bisa membuka keunggulan lewat umpan silang Julian Brandt yang berlari kencang tanpa halangan berarti dari sayap kanan dan kemudian melakukan umpan pull-back yang disambut tembakan keras oleh  Stindl.

Setelah gol tadi skuad asuhan Joachim Loew kemudian bisa bermain dominan dan dengan mudah membongkar pertahanan Australia. Terlihat hingga 30 menit pertama mereka melepaskan 11 tembakan, termasuk juga peluang emas dari Wagner dan Brandt.

Australia pun tak bisa berbuat banyak di babak pertama ini di mana mereka baru mendpatkan peluang pertama mereka pada menit ke-37, ketika tendangan bebas Aaron Moy berhasil ditanduk Trent Sainsbury namun masih melenceng dari gawang.

Tak disangka, Australia yang terus tertekan tiba-tiba mencuri gol pada menit ke-41 lewat Tom Rogic yang melakukan dua kali tembakan jarak jauh. Tembakan pertama bisa diblok, tembakan kedua langsung menembus gawang Leno. Skor 1-1 untuk sementara.

Jerman tak butuh waktu lama untuk kembali mencetak gol keunggulan mereka. Pada menit 44 Jerman mendapat hadiah penalti setelah Leon Goretzka dilanggar Massimo Luongo. Julian Draxler yang menjadi algojo pinalti mampu menunaikan tugasnya dengan tenang dengan mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Jerman.

Setelah jeda turun minum, laga baru berjalan tiga menit Jerman mampu mencetak gol lagi kali ini lewat Joshua Kimmich yang mengumpankan bola terukur ke pertahanan Australia di mana Goretzka menyambutnya dan langsung melepaskan tembakan keras yang akhirnya mampu menembus jala Matt Ryan, 3-1.

Namun, Jerman yang unggul 2 angka justru malah tertekan, dan Australia mampu memamfaatkan nya dengan baik dengan mencuri gol yang berawal dari tendangan bebas Mooy yang membentur tiang gawang, Rogic lantas menembak bola rebound tersebut dan awalnya mampu ditepis Leno. Dan kembali bola rebound berada di kaki Tomi Juric yang tinggal menceploskan bola ke gawang dengan mudah. Sempat tertunda selama beberapa detik untuk menunggu keputusan Video Assistant Referee (VAR), gol ini  akhirnya tetap disahkan.

Jerman pada laga babak kedua ini memang tidak bermain dominan dan agresif seperti di babak pertama. Pada menit ke-75 penyerang pengganti Timo Werner seharusnya bisa mencetak gol untuk membuat Jerman lepas dari tekanan, namun malah tembakannya masih membentur mistar gawang.

Di sisa laga, pasukan Australia terus menyerang pertahanan Jerman untuk mencetak gol penyama kedudukan. Akan tetapi serangan Australia ini mampu membuat Jerman kualahan. Namun hingga laga berakhir skor 3-2 untuk kemenangan Jerman tidak berubah.

Susunan Pemain:
Australia (3-4-3): Ryan; Wright, Sainsbury, Degenek; Leckie, Milligan, Mooy, Behich; Luongo (46′ Kruse), Rogic (71′ Troisi), Juric (87′ Cahill).
Jerman (4-4-2): Leno; Kimmich, Mustafi, Rudiger, Hector; Brandt (63′ Sule), Rudy, Goretzka, Draxler; Stindl (78′ Can), Wagner (57′ Werner).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here